Senin, 17 Desember 2012

10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes

10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes

 

Jepang setahun yang lalu mengalami bencana terbesar, gempa bumi dan tsunami telah melumpuhkan ekonomi negeri sakura beberapa waktu. Jepang tetap bertahan sebagai negeri dengan ekonomi dan teknologi terbaik.
Toyota tahun 2011 dinobatkan sebagai pabrikan terbesar di dunia akhirnya harus rela turun tahta, namun berbeda dengan produknya yaitu Corolla yang bertahan sebagai mobil terlaris di dunia, ini berarti Corolla menjadi mobil terpopuler di dunia.
mobil terlaris di dunia 10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes
Corolla beruntung telah mendirikan pabrik di 15 negara dan dipasarkan lebih dari 140 pasar. Konsumen sangat menyenangi Corolla karena kecil, tidak mahal, hemat bahan bakar dan berkualitas. Pada tahun 2011, Corolla mencatat penjualan sebesar 1,02 juta unit setahun, dan pada tahun ini penjualannya pada awal 2012 sampai 1 semester hanya menurun 2 % walaupun Jepang terkena musibah besar.
mobil terpopuler di dunia 2 10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes
Civic Terlempar dari 10 besar
Bagi pabrikan dari Jepang lainnya, Honda tidak mampu mempertahankan kesuksesannya, salah satu penyebabnya adalah 2 musibah itu. Civic sebagai andalannya mengalami penurunan penjualan secara drastis, penjualan Civic turn 12,5 persen dari tahun 2010. Bila tahun 2010 Civic masuk ke dalam 10 besar sekarang 2012 sudah terlempar dari list mobil terlaris dan terpopuler dari Forbes, penjualannya hanya berkisar 555.000 unit saja.
Tiga pabrikan dunia membuat dominasi negara Jepang terancam, mereka adalah Volkswagen dari Jerman dan Hyundai Motor dan Kia Motor dari Korea membedah penjualan mobil di dunia.
mobil terpopuler di dunia 3 10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes
Elantra melesat ke peringkat 2
Hyundai Elantra yang dikenal dengan nama Avante di Korea, sekarang bisa dikatakan hamper menyamai prestasi Corolla. Produksi Elantra pada tahun ini sekitar 1,01 juta unit. Elantra pada 2 tahun lalu tidak masuk 10 besar, sebuah prestasi yang memukau !
Kia Rio subcompact dengan desain terbarunya menempati urutan kelima dengan penjualan 815.000 unit, 500.000 darinya merupakan Rio generasi sebelumnya yang dibuat dan dijual di Iran.
mobil terpopuler di dunia 4 10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes
VW berambisi bisa menjadi pabrikan terbesar
Volkswagen yang mempunyai target menjadi pabrikan terbesar di dunia pada 2018, telah mengambil kelalaian Toyota dan Honda. Dengan 3 unggulannya yang masuk daftar 10 mobil terlaris, yaitu Jetta, Golf dan Passat.
mobil terpopuler di dunia 5 10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes
Ford dengan strategi baru sukses dengan Focus
Ford Focus dan Fiesta menempati posisi keempat dan keenam, strategi pabrikan Jepang diadopsi oleh Ford dan menghasilkan buah yang manis. Strategi tersebut adalah memodifikasi sedikit dari produknya agar sesuai dengan pasaran di negeri terntentu. Chevrolet Cruze menempati posisi kesembilan dengan tenang dan pasti.
Toyota Motor dan Honda Motor sekarang harus lebih berhati-hati agar dominasinya tidak luntur digerus pabrikan lainnya icon biggrin 10 Mobil Terpopuler Di Dunia Versi Forbes
Berikut daftar mobil terlaris di dunia versi Forbes :
1. Toyota Corolla
2. Hyundai Elantra
3. Wuling Sunshine
4. Ford Focus
5. Kia Rio
6. Ford Fiesta
7. Volkswagen Jetta
8. Toyota Camry
9. Chevrolet Cruze
10. Volkswagen Golf
11. Volkswagen Passat
12. Honda Civic

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar